Friday 23 May 2014

Naskah Drama Tema Orang Yang Sombong


Contoh naskah drama tema orang sombong akan saya bahas pada kesempatan posting contoh teks drama kali ini. Bagi sahabtku yang sedang mencari contoh naskah drama tema kesombongan, berikut ini contohnya.

 

Naskah Drama Tema Orang Yang Sombong


Judul       : Sombongnya Temanku
Tema      : Drama Sosial
Pemeran : Andi (baik), Jogan (baik), Budi (sombong)

Johan, Budi dan Andi adalah tiga orang bersahabat yang sudah berteman sejak sekian lama. Mereka terlihat sangat akrab seperti normalnya sahabat sejati.

Johan : Kamu kenapa nggak datang waktu acara si Lukman kemarin, Bud?

Budi : Ah, aku malah.. masak aku mau datang di acara murahan gituan?!

Andi : Acara murahan gimana sih maksud kamu, Bud?

Johan : Iya, maksud kamu apanya sih yang murahan? kan itu cuman acara syukuran biasa?

Budi : Ya iya, masak aku mau datang di acara yang dipenuhi sama orang-orang yang nggak punya level gitu?

Johan, Andi dan pun tercengang mendengar perkataan si Budi yang dengan begitu sombongnya membanding-bandingkan dirinya dengan orang lain.

Budi : Eh, kalian dengar ya.. aku tu punya level ku sendiri, dan nggak mungkin dong aku mau ngumpul sama orang-orang yang nggak jelas kayak gitu.

Johan : Yang nggak jelas apanya? kalaupun kamu punya level tersendiri, kan bukan berarti kamu bisa nggaggap mereka semua itu nggak jelas.

Andi : Benar kata kamu Johan, kamu tu nggak boleh seperti itu Bud. Ya, kami tahu kalau kamu tu anak orang kaya, tapi bukan berarti kamu bisa memandang mereka semau kamu, apalagi ngatain mereka nggak jelas.

Budi : Ah, kalian ini emang dasar. Ayo dong, gengsi kalian itu dimana sih? apa kalian juga mau ku samakan dengan mereka semua itu?

Johan semakin tidak respek dengan temannya itu. Menurutnya Budi terlalu sombong dan tidak bisa menghormati orang lain.

Johan : Bud, aku tahu kamu memang anak orang kaya yang serba kecukupan, tapi bukan berarti kamu bisa memandang mereka dengan sudut penilaian yang selalu negatif. Harusnya kamu membuka mata bahwa setiap rorang memiliki jalan hidup maisng-masing.

Andi : Benar apa yang dikatakan Johan. Kamu harus bisa menghargai orang lain Bud!

Budi : Ah, tau ah.. aku nggak mau dengerin ocehan kalian ini. Aku mau pulang.

Budi pun bergegas menuju mobil BMW nya yang diparkir didepan halaman sekolah. Sementara itu, Andi dan Johan masih berada disitu.

Andi : Kok bisa-bisanya ya Budi berpikiran seperti itu.

Johan : Iya, aku sendiri juga nggak habis pikir kenapa teman kita yang satu ini bisa menjadi orang yang sangat sombong sekali.

Andi : Ya sudah lah Johan, mungkin kita harus terus nasehatin dia supaya kedepannya dia bisa lebih baik dan tidak takabur seperti itu.

Johan : Ya.

Johan dan Andi pun akhirnya bergegas untuk pulang, karena para siswa-siswi lainnya pun sudah terlihat meninggalkan sekolah usai jam pelajaran terakhir.

Read more: http://www.teksdrama.com/2014/04/naskah-drama-tema-sombong.html#ixzz32XUbmJNA

0 comments:

Post a Comment

 

Blog Archive

Baby Animasi

comment

Copyright © 2013. NBP Corp - All Rights Reserved
Distributed By Blogger Themes | Template Created by BTDesigner Published by Super Cool Templates
Proudly powered by Blogger