Thursday 15 May 2014

Daftar 5 Burung yang Memecahkan rekor di Dunia

Hello sobat kali ini saya ingin membei pengetahuan tentang  Burung yang mampu membuat rekor di Dunia..



1.Burung Terkecil di Dunia

Bulung Kolibri lebah (Mellisuga helenae) lebih mirip serangga.Tetapi kenyataanya,ini adalah burung terkecil di Dunia.Sebenarnya hanya burung jantan yang ukurannya kurang dari 5 cm - yang berhak menyandak gelar helar tersebut.Burung betina lebih panjang seperinci (0.6).Keduanya berbobot kira - kira 2 gram.Makanan mereka adalah nektar manis yang terdapat pada leher bunga - bunga hutan.Mereka juga menyantap laba - laba kecil dan serangga kecil sebagai makanan tambahan.




2.Burung terBesar di Dunia

Burung unta adalah burung yang terbesar di dunia.Seekor burung unta bisa memeiliki dua setengah meter 120 kg.Burung ini hidup berkelompok di afrika tengah.Burung ini tidak bisa terbang seperti burung pada umumnya, teteapi burung ini mempunyau  kemampuan lain yaitu larinya yang sangat cepat kecepatan burung ini bisa mencapai 70 km per-jam.



3.Burung terlangka di Dunia

Kelompok konservasi kolombia. Fundacion proaves menemukan dua koloni dari salah satu burung paling langka di Dunia, Oropenduala baudo (psarocolius cassini).Burung tersebut di ketahui hanya ada selusin sebelum adanya penemuan tersebut.Sekarang peneliti yang bekerja di kolombia cordillera 75 mil dari habitat aslinya,telah ditemukan 70 - 80 yang sangat langka dan panjang umur.spesies burung ini memilki waran hitam dengan corak coklat pada sayapnya,abu - dan ekor panjang kuning
.Burung ini memiliki pipi merah muda yang membedakan dengan burung yang serupa.Burung ini hidup berkelompok dan memakan serangga besar ,buah - buahan .Burung ini sangat vokal dalam memproduksi berbagai macam lagu.



4.Burung Terakus di Dunia

Burung Hering atau burung karnivora pemakan bangkai tingkat satu .Makanan mereka adalah hanya daging apapun walaupun sudah menjadi bangkai yang sangat busuk.Burung ini akan makan makanannya secapat mungkin bahkan hingga berat meningkat langsung 20 % setelah makan,mereka akan berhenti makan hingga tembolok mereka penuh . Jarang membunuh mangsa yang sehat ,tetapi membunuh mangsa yang sakit. Takjarang merka bertempur dengan jumlah Hering yang sangat banyak .



5.Burung dengan Sayap terPanjang di Dunia

Albatros adalah hewan yang memiliki rekor hewan yang memiliki sayap terpanjang di dunia. Hewan ini adalah hewan yang suka ber kelana atau the wandering albatros memiliki rentang 5 cm dari ujung ke ujung.Hewan ini mengahbiskan hidupnua di laut ,hewan ini termasuk kedalam hewan yang berordo procellariiformes .Hidup di Atlantik Sealatan ,samudera Psaifik dan Hindaia.







Terimaksih >_<

Semoga bermanfa'at,amiin...!!!



0 comments:

Post a Comment

 

Blog Archive

Baby Animasi

comment

Copyright © 2013. NBP Corp - All Rights Reserved
Distributed By Blogger Themes | Template Created by BTDesigner Published by Super Cool Templates
Proudly powered by Blogger